myspace glitters

JSCREAMP
Varian terbaru Yamaha Mio menyasar pengguna wanita yang semakin banyak menggunakan jenis motor skuter otomatis (skutis). Peluang ini dilihat YMKI untuk mendekatkan produk skutis andalannya kepada kamu hawa.

Varian terbaru Yamaha Mio menyasar pengguna wanita yang semakin banyak menggunakan jenis motor skuter otomatis (skutis). Peluang ini dilihat YMKI untuk mendekatkan produk skutis andalannya kepada kamu hawa.

PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), agen tunggal pemegang merek motor Yamaha, memperkuat image produk skuter otomatis (skutis) Mio melalui ajang pemilihan Puteri Indonesia 2008. Menurut Dyonisius Beti, Vice President Director PT Yamaha Kencana Motor Indonesia (YMKI), kampanye seperti ini dinilai efektif seiring dengan meningkatnya aktivitas wanita dengan sepeda motor, terutama model skutis Mio yang diusung Yamaha.

"Kami sudah mengikuti ajang Puteri Indonesia sejak empat tahun lalu.Terbukti ini menjadi kampanye efektif dalam memopulerkan motor bagi kaum hawa," kata Dyonisius. Keterikatan motor dengan wanita saat ini memang sulit dipisahkan. Di jalan raya,misalnya, hampir pasti kita akan melihat seorang wanita mengendarai motor untuk mendukung aktivitasnya.

Bahkan, penjualan skutis Mio mampu mencatatkan penjualan cukup tinggi hingga semester I-2008 ini. "Inden Yamaha saat ini mencapai satu bulan, khususnya Mio," kata Dyonisius. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada Juni 2008, penjualan skutik mencapai 697.475 unit atau sebesar 22,58 persen dari total pasar. Dari angka tersebut, Mio berhasil terjual sebanyak 260.357 unit.

"Dari penjualan skutis ini, persentase konsumen wanita tercatat mencapai 50 persen. Artinya, strategi kami memang sudah benar," kata Dyonisius. Selain mendukung kegiatan Puteri Indonesia, Yamaha juga bakal mendatangkan Miss Universe 2008 Dayana Mendoza asal Venezuela. Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan Yamaha dengan mendatangkan Miss Universe 2007 dan 2006.

Sementara itu, terkait dengan persaingan bisnis di pasar motor nasional,Yamaha berencana menaikkan kapasitas produksinya menjadi 3 juta unit pada 2009 mendatang. Dia mengatakan, penambahan kapasitas produksi akan dilakukan secara bertahap hingga 2010. "Semua tergantung pada kondisi ekonomi,kalau bagus kapasitasnya akan mencapai lebih dari 3 juta unit," katanya di Jakarta, belum lama ini. Saat ini kapasitas produksi perusahaannya telah mencapai 2,4 juta unit.

Kapasitas ini, dia menyebutkan, telah naik 600.000 dari 1,8 juta unit pada tahun sebelumnya. "Untuk peningkatan produksi sebesar 600.000 unit ini, kami mengeluarkan dana sebesar USD70 juta (Rp644 miliar), dan akan terealisasi tahun ini,"lanjutnya. Sementara itu,YMKI berniat merilis produk baru untuk menyambut datangnya hari raya Lebaran. Namun, pihaknya masih enggan membocorkan produk apa yang akan dirilis pada September mendatang.

"Pastinya produk ini memang sesuai permintaan pasar, tunggu saja," kata dia. Peluncuran produk baru ini, lanjutnya, didukung meningkatnya pasar motor nasional di luar Pulau Jawa karena membaiknya harga komoditas. "Saya targetkan penjualan akan mencapai 6,2 juta unit," katanya. ... (http://autos.okezone.com)
|
0 Responses

J-SCREAMP MANIA

Comments

Orbitz Travel

JS-Kit Comments

Blogger Login Form

Please enter your username and password to enter your Blogger Dasboard page!
Widget edited byINDRA   

Tentang JSCREAMP

Foto saya
Polimak - Tasangkapura, Jayapura - Papua, Indonesia