myspace glitters

JSCREAMP
Penjualan sepeda motor Yamaha di Jawa Timur berhasil mencapai kisaran 35.000 unit per bulan. Dari jumlah itu, sekitar 35 persen merupakan penjualan sepeda motor matic Mio dan Mio Soul. “Respons masyarakat terhadap Yamaha matic memang luar biasa. Kami berharap respons tersebut akan semakin besar seiring dengan tren pasar,” kata Anwar Santoso, General Manager Sales PT Surya Timur Sakti Jatim, Kamis (11/9).

Penjualan sepeda motor Yamaha di Jawa Timur berhasil mencapai kisaran

35.000 unit per bulan. Dari jumlah itu, sekitar 35 persen merupakan

penjualan sepeda motor matic Mio dan Mio Soul.

“Respons masyarakat terhadap Yamaha matic memang luar biasa. Kami

berharap respons tersebut akan semakin besar seiring dengan tren

pasar,” kata Anwar Santoso, General Manager Sales PT Surya Timur Sakti

Jatim, Kamis (11/9).

Anwar menilai, bidikan segmen Yamaha Mio sudah tepat sasaran yaitu

konsumen muda. Ini terlihat dari permintaan sepeda motor yang hari ke

hari terus meningkat. Bahkan, saat ini produsen Yamaha kewalahan

memenuhi permintaan masyarakat.

Produksi satu buah sepeda motor yang hitungannya hanya per detik sudah

tidak lagi dapat mengikuti permintaan pasar. “Ini menjadi evaluasi bagi

Yamaha untuk terus meningkatkan kapasitas produksinya di Indonesia,”

ucapnya.

Sedangkan Benny Benarto, Branch Manager Surabaya PT Surya Timur Sakti

Jatim dalam kunjungan ke redaksi Surya mengatakan, keberhasilan

pemasaran Yamaha Mio tidak lepas dari edukasi pasar yang cukup gencar

selama kurang lebih 2 tahun.

Awalnya, kata dia, masyarakat sama sekali tidak menyukai sepeda motor

ini karena dinilai kurang memenuhi selera berkendara. Bahkan, saat itu

dealer-dealer Yamaha juga banyak yang menolak memasarkan karena

dianggap akan sulit terjual.

Akan tetapi melalui edukasi pasar dengan meminjamkan Mio dan gratis BBM

selama seminggu penuh kepada pelajar SMA, sedikit demi sedikit

masyarakat mulai meminati produk ini. “Demikian juga dealer Yamaha yang

semula enggan menjual Mio, sekarang ini justru antri minta pengiriman.

Kondisi ini memang luar biasa,” ujar Benny, didampingi Bambang

Murtiroso, Marketing Support PT Surya Timur Sakti Jatim dan jajaran

manajemen lain.

Meski jenis matic banyak diminati, produk Yamaha lainnya juga tidak

kalah peminatnya. Seperti Yamaha Yupiter MX yang khusus membidik pangsa

pasar kawula muda. Buktinya, dari total penjualan Yamaha di Jatim,

sekitar 30 persen merupakan kontribusi dari Yupiter MX. Ke depan,

Yamaha akan fokus pada pasar Yupiter MX yang memiliki potensi cukup

besar. “Saat ini kami masih menyusun program untuk fokus pasar itu,”

tutur Benny. ... (http://www.surya.co.id)
|
0 Responses

J-SCREAMP MANIA

Comments

Orbitz Travel

JS-Kit Comments

Blogger Login Form

Please enter your username and password to enter your Blogger Dasboard page!
Widget edited byINDRA   

Tentang JSCREAMP

Foto saya
Polimak - Tasangkapura, Jayapura - Papua, Indonesia