myspace glitters

JSCREAMP
Produsen: Yamaha
Kelas: skuter
Bentuk bodi: sport
Mesin: Yamaha 113,7 cc
Transmisi: otomatis
Jarak sumbu roda: 1,240 mm
Panjang: 1,820 mm
Lebar: 675 mm
Tinggi: 1,050 mm
Berat kosong: 87 Kg
Terkait: Yamaha mio sporty


Yamaha Mio adalah skuter otomatis yang diproduksi oleh Yamaha Motor Indonesia.Daftar isi
1 Latar belakang
2 Desain bodi
3 Mesin
4 Penjualan
5 Varian sporty
6 Spesifikasi
7 Perkiraan Pengembangan Kedepan

Latar belakang

Pasar sepeda motor di Indonesia adalah pasar sepeda motor terbesar nomor 3 di dunia, tetapi pangsa pasar terbesar adalah motor berkapasitas mesin kecil dengan model bebek (underbone) karakter khas Asia Tenggara. Hal ini agak kurang menguntungkan bagi produsen motor, karena kecenderungan pasar sepeda motor dunia untuk sepeda motor berkapasitas mesin kecil adalah jenis skuter. Alasan ini menjadi dasar dari Yamaha Indonesia untuk mencoba mempopulerkan skuter di Indonesia melalui Yamaha Nouvo pada tahun 2003, walaupun tidak begitu sukses tetapi kepeloporan Nouvo memudahkan Yamaha Mio untuk meraih sukses di kemudian hari.

Desain bodi

Tidak seperti pendahulunya (Nouvo) yang terpengaruh desain model bebek (underbone), Yamaha Mio menganut desain bodi skuter murni. Hal ini bisa dilihat dari lingkar roda yang kecil (14 inchi) mengakibatkan jarak yang lapang antara dua sumbu roda.

Mesin

Mesin full otomatis khas skuter dipasangkan dimotor ini, berkapasitas 113 cc cukup bertenaga dan pas dengan pasar Indonesia. Transmisi otomatis menjadi poin utama dalam kampanye penjualan dengan jargon 'otomatis duluan' dengan maksud untuk menunjukan kepada konsumen bahwa Mio lebih dahulu diproduksi dibandingkan saingan-saingan terberatnya, Honda Vario dan Suzuki Spin.

Penjualan

Penjualan cukup sukses, dan merupakan pembuka bagi populernya skuter dipasar Indonesia. Pangsa pasar utama adalah wanita muda dengan model iklan utama Tessa Kaunang dan Bunga Citra Lestari.

Varian sporty

Perbedaan kecil terletak pada velg racing, handle bar, dan body striping.

Spesifikasi
Nama Produk : MIO
Tipe Produk : Automatic
Mesin
Tipe Mesin : 4 langkah, SOHC 2-Klep pendingin udara
Diameter x Langkah : 50.0 x 57.9 mm
Volume Silinder : 113.7 CC
Perbandingan Kompresi : 8.8 : 1
Kopling : Kering, Sentrifugal Otomatis
Susunan Silinder : Tunggal
Karburator : NCV24x1 (Keihin)
Sistem Pengapian : DC-CDI
Pelumas : Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin : 0.9 Liter
Transmisi : V-Belt Otomatis
Rasio Gigi : 2.399 - 0.829
Caster / Trail : 26.5 derajat/ 100 mm
Sistem Rem Depan : Hydraulic Single Disc
Sistem Rem Belakang : Drum
Chasis
Tipe Rangka : Steel Tube
Kapasitas Tangki : 3,7 Liter
Jarak Sumbu Roda : 1,240 mm
Jarak ke Tanah : 130 mm
Tinggi Tempat Duduk : 745 mm
Suspensi / Ban
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Teleskopik
Ukuran Ban Depan : 70/90-14MC 34P
Ukuran Ban Belakang : 80/90-14MC 34P
Sistem Starter : Kick & Electric
Performa (klaim pabrik)
Daya Maksimum : 6.54 Km (8.9 ps) / 12,000 rpm
Torsi Maksimum : 7.84 Nm (0.88 kgf.m) / 7,000 rpm
Garansi
3 tahun/ 36.000 Km : Mesin (sesuai ketentuan)
2 tahun : kelistrikan (Rotor, Stator, CDI, Ignition Coil, Motor Starter Assy)
6 bulan/ 6.000 Km : Umum (di luar kelistrikan)
SERVIS GRATIS : 4 kali + 2 kali oli mesin

Perkiraan Pengembangan Kedepan

Yamaha Mio Thailand

Ini adalah Mio versi Thailand, kemungkinan minor face-lift akan terjadi pula di Indonesia mengikuti model di atas. Pada bulan Agustus 2007, Yamaha Indonesia meluncurkan Yamaha Mio Soul yang sesuai dengan jiwa lelaki. Tampilan Mio Soul seperti Mio versi Thailand di samping, yang berbeda hanyalah warna & body striping. Mio Soul dilengkapi rem cakram depan serta memakai velg racing.Type Warna Tersedia
Standar merah,biru,hitam
Sporty merah,hitam
|
0 Responses

J-SCREAMP MANIA

Comments

Orbitz Travel

JS-Kit Comments

Blogger Login Form

Please enter your username and password to enter your Blogger Dasboard page!
Widget edited byINDRA   

Tentang JSCREAMP

Foto saya
Polimak - Tasangkapura, Jayapura - Papua, Indonesia